You Will Meet a Tall Dark Stranger (2010)

April 20, 2011
46 secs

sumber: wikipedia

Seperti biasa, film pilihan saya berisi beberapa tokoh sekaligus dengan cerita yang saling berkaitan.

Alfie (Anthony Hopkins) tengah puber kedua di hari tuanya dan meninggalkan sang istri, Helena (Gemma Jones). Agar kemurungannya tidak berkelanjutan, putri tunggal mereka, Sally (Naomi Watts) mengirim Helena ke tempat seorang paranormal palsu, Crystal.

Rumah tangga Sally sendiri sedang tidak ‘cerah’. Suaminya, Roy Channing (Josh Brolin) merintis karier susah payah sebagai penulis. Untuk menghidupi keluarga, Roy bekerja sebagai supir limosin namun kembali berusaha fokus pada bukunya. Bagaimanapun, sebagai mahasiswa kedokteran yang merasa tidak terpanggil ke dunia medis, ia pernah terkenal karena satu karya. Sally mengalah dan bekerja di galeri seni besar, tempatnya mulai tertarik pada sang atasan, Greg (Antonio Banderas) yang telah beristri. Roy sendiri melirik-lirik wanita lain penghuni rumah seberang.

Helena kian terpuruk ketika dalam tempo singkat Alfie menikah lagi dengan seorang aktris muda, Charmaine (Lucy Punch). Karakter Charmaine dan hubungannya dengan Alfie ini mengentalkan satir dalam film Woody Allen sehingga terasa menggelikan. Siapakah yang pada akhirnya berbahagia dan berhasil?

Saya tidak akan bicara banyak, khawatir spoiler. Pokoknya saya suka sekali film ini secara keseluruhan, termasuk detail ruang kerja Roy yang penuh buku, dialog-dialognya, serta yang mengundang senyum: benturan antara Helena dengan anak-menantunya.

Pesan YWMaTDS jelas sekali: selingkuh membawa sial. Sial tak kepalang tanggung.

Rating: 5/5

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

2 Responses for this article

  1. on
    April 24th, 2011

    Betul, selingkuh memang membawa sial. Makanya kalau selingkuh, sekalian sama yang ganteng atau ayu, biar gak nyesel. #dirajamMassa 😆

    • Rini Nurul
      on
      April 24th, 2011

      Dasar Mas Ragil…udah nonton film ini belum, Mas?:))