Valentine’s Day, Tak Semata Bertabur Bintang

November 12, 2010
3 mins

sumber: wikipedia

Saya sukaaa sekali film yang plotnya bercabang, dengan banyak tokoh yang kemudian tersambung di satu titik. Kreativitas pencerita teruji di sana.

Siapa saja pendukung film komedi romantis ini?

Ashton Kutcher, sebagai seorang pemilik toko bunga (Reed Bennett). Ia membuka film dengan melamar kekasihnya, Morley (Jessica Alba). Sungguh menyenangkan melihat suami Demi Moore ini tidak lagi berperan konyol. Menurut saya sudah cukup di That 70’s Show saja. Toh Kutcher punya potensi lebih, terbukti dari permainannya di Butterfly Effect.

Jennifer Gardner memerankan Julia Fitzpatrick, seorang guru SD dan sahabat Reed. Pada hari Valentine, Julia justru ditinggalkan kekasihnya, dokter bedah otak Harrison Copeland (Patrick Dempsey) ke San Francisco padahal sang dokter menemui istri dan anaknya. Seorang murid Julia, Edison, memesan bunga untuk jantung hatinya di toko Reed. Edison adalah cucu pasangan mantan aktris film Estelle (Shirley MacLaine) dan Edgar (Hector Elizondo).

Dalam penerbangan yang cukup panjang, seorang kapten wanita (Julia Roberts) berkenalan dengan pria baik hati (Bradley Cooper). Sang kapten mengemukakan pelajaran analisis pribadi berdasarkan pelatihan yang pernah diperolehnya, saat teman sebelahnya itu mengesampingkan permen berbentuk hati dari pramugari.

Ada pasangan remaja yang bermaksud merayakan hari spesial ini dengan hubungan intim pertama kalinya sebagai pengikat sebelum mereka berpisah saat kuliah kelak. Yang wanita, Grace Smart (Emma Roberts) adalah pengasuh Edison. Sub plot ini menunjukkan bahwa tidak semua yang direncanakan dapat berjalan lancar.

Penonton remaja tentu akan senang pula karena film ini diramaikan oleh Taylor Lautner, pemeran Jacob Black di Twilight yang heboh itu. Perannya bisa dikatakan selintas saja, namun cukup mempermanis film ini.

Sudah habis? Belum. Ada Kara (Jessica Biel), publisis seorang atlet yang mulai menurun popularitasnya dan selalu sendirian sehingga tiap tahun ia merayakan pesta anti Valentine. Kara muram karena sahabatnya, Julia, tidak bisa hadir. Sementara itu presenter olahraga KVLA, Kelvin Moore (Jamie Foxx), yang mendadak diminta produsernya (Kathy Bates) meliput hari Valentine, termasuk mewawancarai Reed yang spontan mempromosikan tokonya.

Valentine’s Day makin meriah dengan adanya Anne Hathaway. Ia berperan sebagai Liz, resepsionis Paula (Queen Latifah) yang tampak garang tapi asyik. Liz berkencan dengan Jason, yang ternyata menganggap 14 Februari itu penting.

Film yang kabarnya akan bersekuel ini sangat seru dan menghibur. Ada unsur Indianya (tonton sendiri kalau penasaran), ada lagu I Will Survive yang tak pernah bosan saya dengar dalam aneka versi, dan berbagai kejutan yang menjadikan drama romantis ini tidak membosankan sama sekali.

Saya paling suka dialog ini, kala Reed berbincang dengan sahabat sekaligus asistennya di toko.

“How could you and your wife get it so right?”

“Easy. I married my bestfriend.”

 

 

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

2 Responses for this article

  1. on
    November 12th, 2010

    kayak film…hmmm…hmm… lupa judulnya, yang pasti di covernya banyak juga gambar tokoh dan ceritanya bercabang2

    • Rini Nurul Badariah
      on
      November 12th, 2010

      Love, Actually yang ada Hugh Grant itu:)