The Other Woman (2009)

June 24, 2011
54 secs

flixster.com

Rasanya baru satu kali saya nonton Natalie Portman main film di usia dewasa, itu pun tidak tamat. Filmnya Closer, bukan karena perannya, tapi saya tidak menyukai karakternya di situ yang terkesan menye-menye (maaf kepada para fans Portman) dan barangkali faktor Clive Owen (kalau tak salah ya?). Hampir semua film yang ada Owen saya kurang suka.

Pelajaran dari film The Other Woman ini antara lain, sinopsis sering mengecoh. Kesannya Natalie Portman memerankan ‘sekadar’ orang ketiga. Justru film dibuka dengan kondisi Emilia Greenleaf sudah menikah dengan kekasih gelap sekaligus atasannya, Jack Woolf (Scott Cohen), dan bayi mereka meninggal di usia beberapa hari. Sementara masih berbalut dukacita, Emilia harus berusaha akrab dengan anak tirinya, William yang baru berusia 8 tahun dan terus dikonfrontasi oleh mantan istri Jack, Dr. Carolyn (Lisa Kudrow). Rasanya belum pernah saya nonton Lisa Kudrow memerankan seorang ibu.

Drama keluarga, terutama yang menyangkut hubungan anak dan orangtua, termasuk salah satu favorit saya. Ada problematika Emilia dengan William, Emilia dengan ayah-ibunya pula. Pada satu titik, wanita ini merasa bahwa kematian bayinya adalah karma karena ia merebut suami orang.

Tetap saja, yang saya garisbawahi sebagai keistimewaan adalah dialog-dialog William dengan ibu tirinya ini. “You are my sister’s mom, you’re a family.” Oh, so sweet.

wikipedia.org

Ternyata film ini diangkat dari novel di atas.:D

Rating: 4/5

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.
PREVIOUS ARTICLE
Crossing Over (2009)
NEXT ARTICLE
Devil (2010)

One Response for this article

  1. on
    December 20th, 2013

    Suka deh ama film yang satu ini…