St. Trinian’s (2007)

June 05, 2011
2 mins

wikipedia.org

Kalau bicara sekolah asrama, yang terbayang adalah kehidupan riuh seperti digambarkan Enid Blyton di novel-novel fenomenalnya: St. Clare dan Malory Towers. Sepertinya rentang usia para murid itu juga sama dengan para siswi di ST. Trinian’s, sekolah yang dicap terburuk oleh masyarakat Inggris. Termasuk oleh Menteri Pendidikannya, Geoffrey Thwaite (Colin Firth) yang bermaksud mengubah sekolah ini.

Ke sanalah justru Annabelle Fitton (Talulah Riley) bersekolah. St. Trinian’s dikepalai oleh sepupunya (atau tantenya?), Camilla Fitton (Rupert Everett, yang juga memerankan ayah Annabelle). Sekolah yang anarkis, terdiri dari berbagai kelompok dan minat seperti biasa. Tetapi tidak dibutuhkan waktu lama bagi Annabelle untuk beradaptasi. Hingga mengemukalah satu persoalan penting yang mengancam St. Trinian’s ditutup.

Sudah sering saya menonton dan membaca ihwal perihal remaja yang ‘aneh-aneh’ serta badung. Uniknya, film yang ternyata diangkat dari karya kartunis Ronald Searle dan pernah dijadikan seri sejak tahun 1950-an ini (itulah ternyata yang menyebabkan nuansa jadulnya kuat) bisa dinikmati oleh saya dan Mas Agus, bahkan sampai tertawa karena sarkastiknya. Yang membuat tidak bosan, antara lain, lagu-lagu penghiasnya. Semisal ini:

You bite us, we’ll bite you back
Better be scared when we attack
Feel the fear we’re maniacs
St Trinians

Check out our battle cry
A song to terrify
No one can stand in our way

We are the best, so screw the rest
We do as we damn well please
Until the end, St Trinians
Defenders of anarchy

Sumber liriknya dari situ.

Rating: 3/5

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

2 Responses for this article

  1. on
    June 5th, 2011

    Sepertinya asyik, ya, Mbak.
    Cari ah 🙂

    • admin rinurbad.com
      on
      June 5th, 2011

      Silakan, Uda. Semoga terhibur:)