Old Dogs (2009)

March 08, 2011
2 mins

sumber: wikipedia

“One week, four days, nine hours. God help us.”

Robin Williams berkolaborasi dengan John Travolta. Seperti apa ya?

Keduanya memerankan ‘orang tua’, sesuai usia yang tidak muda lagi. Robin Williams sebagai Danny, Travolta sebagai Charlie. Dua sahabat sejak 30 tahun ini mengarungi suka-duka bersama, bermitra dalam bisnis pemasaran alat olahraga. Dan inilah daya pikat film drama keluarga tersebut, rentang waktu yang cukup cepat.

Danny dan Charlie tengah mempersiapkan kontrak kerjasama dengan sebuah perusahaan besar di Jepang, tatkala muncul mantan istri Danny, Vicki, membawa sepasang anak kembar. Pernikahan mereka hanya 24 jam, namun ternyata membuahkan dua anak manis yang cukup mengejutkan karena Danny sebenarnya tidak suka anak kecil. Vicki harus masuk tahanan selama dua minggu akibat penerobosan, Danny menawarkan diri merawat kedua bocah itu: Emily dan Zach. Mengharukan sekali karena Zach bahkan belum pernah ke kamar mandi pria.

Danny terpaksa melibatkan Charlie, lantaran ia tinggal di apartemen khusus dewasa. Ternyata pria lajang yang tampak lebih muda daripada Danny dan sering membocorkan cerita lama sahabatnya dalam rapat bisnis tersebut agak terganggu oleh kehadiran anak-anak, tapi kemudian bersedia ikut ‘bertanggung jawab’. Mengapa? Silakan cari tahu.

Old Dogs film yang segar, sebab walau Travolta dikisahkan masih lirik-lirik wanita muda, ia tidak lagi diplot sebagai jagoan yang tidak sadar bahwa kulitnya sudah kendur. Saya terpingkal-pingkal karena Danny dan Charlie sering dikira kakek Emily dan Zach. Lucunya, pemeran Vicki adalah istri Travolta sendiri, Kelly Preston.

Selain persahabatan yang sangat mengesankan, saya belajar mengenai cara membagi waktu antara keluarga dan bisnis serta arti pengorbanan untuk anak dari film ini.

Skor: 5/5

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.