Kemarin, saya membeli buku How To berjudul Organize! terbitan Hikmah di Bazar Pintar Mizan. Baru dilihat-lihat sekilas, namun saya memang sedang sangat berpikir untuk melakukan pembenahan di banyak tempat.

Misalnya saja mengenai akun wordpress yang satunya. Setelah direnungkan, ditambah banyaknya fitur cross posting sekarang ini, rasanya membosankan apabila saya menghadirkan yang begitu-begitu saja. Saya masih menulis ulasan untuk Wisata Buku, akan tetapi derapnya tidak sekencang kontributor lain, sebut saja Mbak Truly Rudiono. Di sana memang tidak mengharuskan ulasan buku baru, tapi tetap saja saya terseok-seok.

Tadinya saya hendak memfokuskan pada bacaan baru (yang terbit tahun ini, minimal). Tapi kok seperti koran dan majalah saja, ya? Harus diakui, saya amat jarang membeli buku baru. Kalaupun itu dilakukan, saya lebih kerap tergiur membaca buku terbitan lama.

Lantas apa bedanya dengan Goodreads? Di sana saya bisa review suka-suka. Kadang singkat, kadang panjang sekali kalau sedang mood. Kadang hanya mencantumkan bintang, meski itu dihindari belakangan ini, karena saya tahu betapa berartinya ulasan bagi penulis/penerbit/penerjemah terkait. Saya sudah menyortir konten blog di sebelah sana dan menjadikannya khusus ulasan buku anak.

Sekarang masih berpikir-pikir. Buku non fiksi sajakah? Ah, koleksi saya didominasi fiksi. Buku impor? *menertawakan diri sendiri*. Buku karya pengarang dalam negeri? Ini cukup sukar, sebab 75% isi lemari saya adalah terjemahan.

Tengok punya tengok, saya dapat jawabannya. Apakah itu gerangan? Nantikan…tanggal mainnya:)

Author: Rini Nurul

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

2 Responses to “ Menyusun Konsep Tematis ”

  1. gravatar listyart
    October 30th, 2010

    Sangat ditunggu ulasan buku “Organize”, secara diriku pun belum sanggup Think Organize. 😀

    • gravatar Rini Nurul Badariah
      October 31st, 2010

      Insya Allah di Goodreads ya:)