Love Happens (2009)

March 13, 2011
2 mins

Jennifer Aniston adalah ratu komedi romantis berikutnya, selain Renee Zellwegger dan Reese Witherspoon, menurut saya. Saya sudah kecewa oleh Sandra Bullock sewaktu nonton All About Steve dan Meg Ryan dalam sebuah film yang tidak saya ingat lagi judulnya.

Bagaimana dengan Aaron Eckhart? Usianya memang tidak muda lagi, namun saya kepincut penampilannya di film Batman: Dark Knight karena pria ini sangat kharismatik. Di sini Aaron memerankan Burke Ryan, seorang penulis buku motivasi yang tidak sengaja mengecap sukses popularitas sebab ia semula menulis hanya untuk mengatasi kepedihan atas kematian istrinya secara tragis, tiga tahun silam.

Burke tengah mengadakan workshop A-Okay! terkait bukunya itu di Seattle, tempat kediaman mertuanya. Di sanalah ia bertemu pengusaha bunga, Eloise (Jennifer Aniston) yang ekspresif, cerdas, dan baru saja memutuskan hubungan dengan seorang musisi yang gemar selingkuh.

Kolaborasi keduanya begitu memukau. Berikut adegan-adegan yang saya sukai:

1. Ketika Walter, salah seorang peserta workshop, ingin uangnya kembali dan merasa ceramah Burke bukan untuknya. Segi manusiawi karena tidak semua orang bisa dipikat dengan motivasi, self-help, dan apa pun namanya.

2. Lane, manajer sekaligus sahabat Burke, menegur lelaki itu karena tidak muncul di pertemuan bisnis penting namun tetap ikut bergembira dengannya, juga Eloise dan kawan-kawan. Pesannya jelas: jangan campurkan persahabatan dengan urusan bisnis. Kalaupun bekerja sama, harus ada garis batas profesional dan personal.

3. Eloise mengajak Burke nonton konser musik naik ‘kerekan’ truk angkut bunganya. Romantis:) Siapa bilang perempuan tidak bisa memberi kejutan romantis untuk lelaki?

4. Kekesalan yang Burke tuangkan pada pertemuan pertama dengan Eloise. Katanya kira-kira begini, “You prefer sign language?” kemudian ia mengacungkan jari tengah.

5. Sikap ibu Eloise kala bertemu Burke di rumahnya. Semakin menegaskan bahwa pasangan ini, walau masih bersikukuh bahwa mereka berteman, matang dan tidak berusaha ‘jaim’.

Saya suka film ini. Love Happens sangat cocok sebagai tontonan orang seusia saya, karena tidak gombal dan muluk-muluk:D

Skor: 4,5/5

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.
PREVIOUS ARTICLE
Old Dogs (2009)
NEXT ARTICLE
Harmony (2009)