From Prada to Nada (2011)

May 21, 2011
47 secs

wikipedia.org

Yang membuat saya tertarik menonton film ini adalah sinopsisnya yang mencantumkan versi Latin Sense of Sensibility. Setting modern, tentu. Sudah lama pula saya tidak menonton film berbau Latin yang pop, bahkan saya tidak tahu Camilla Belle begitu terkenal.

Saya menyukai film yang dibuat lebih ringan daripada aslinya ini. Bukan berarti saya tidak suka Sense versi Emma Thompson, dialog dan kosakata klasiknya sangat mengayakan wawasan. Tetapi di sini kisah cinta tidak kelewat bikin geregetan, misalnya Edward (di sini jadi Ferris, bukan Ferrar) masih dihadirkan semanis Hugh Grant tapi lebih tegas. Hubungan kedua gadis yatim piatu yang kemudian bertemu dengan kakak tiri mereka pun tidak sekaku SnS-nya Ang Lee, walaupun beberapa dialog dibuat amat patuh seperti soal pemandangan indah dari kamar Mary.

Nora, si sulung, tidak diceritakan ‘tanpa kegiatan’ dan semata hidup mengandalkan warisan (tentu saja, hari gini, memangnya bisa seperti itu?) melainkan bekerja di firma hukum. Keheranan orang-orang di lingkungan sekitar karena Nora dan Mary yang berdarah Mexico tidak bisa berbahasa Spanyol juga menarik.

Sementara itu, prince charming Mary yang penuh impian romantis (di sini versinya, manja dan meledak-ledak) adalah seorang dosen tampan. Kolonel Brandon digantikan seorang pria Latin bernama Bruno, yang diam-diam memperbaiki kaca spion mobil tua yang kemudian dikemudikan Mary. Menurut saya, perbuatannya romantis.

Editor

Ngeblog bukan "guilty pleasure". Blog-lah rumah, sedangkan jejaring sosial hanya pos ronda.

6 Responses for this article

  1. on
    May 21st, 2011

    Wah, jadi penasaran en pingin nonton. Cari ah :)Makasih Mbak Rini

    • admin rinurbad.com
      on
      May 22nd, 2011

      Sama-sama, Selvy:)

  2. on
    May 24th, 2011

    Wah, aku malah belum nonton Sense and Sensibility (udah beli, masih numpuk) 😀

    • admin rinurbad.com
      on
      May 24th, 2011

      Ternyata aku bukan satu-satunya, asyiiik:D

  3. on
    June 17th, 2011

    Aku udah nonton 😉 Filmnya campuran antara romantis dan…. ngenes! 😀

    • admin rinurbad.com
      on
      June 18th, 2011

      Iya, khas drama romantis yang cocok untuk bersantai:D